Teraskota, Tempat “Hangout” Baru di BSD

This slideshow requires JavaScript.

SERPONG, KOMPAS.com – Teraskota, tempat hangout baru di kawasan bisnis BSD, Serpong, Tangerang Selatan, akan dibuka mulai Juni mendatang. Mal yang mengkhususkan pada restoran, kafe, bioskop, tempat fitnes, toko buku ini diharapkan menjadi tempat nongkrong warga BSD, Serpong, Bintaro, Pamulang dan sekitarnya.

“Teraskota akan menjadi ikon baru di BSD, kota baru dengan pertumbuhan yang sangat cepat dan mengagumkan,” kata Rivo Pamudji yang mewakili investor yang membangun Teraskota, hari Senin (4/5).

Di Teraskota, akan hadir Blitz Megaplex dengan sembilan layar. Ini satu-satunya sinema yang memiliki 9 layar di satu lokasi di selatan Jakarta. Selain itu, akan hadir Toko Buku Gramedia seluas Es 2.200 meter persegi yang dilengkapi dengan Fab Kafe.

Luasnya setara dengan luas TB Gramedia di Grand Indonesia Jakarta. Selain itu juga ada Celebrity Fitness Express seluas 2.000 meter persegi. Penyewa lainnya yang sudah memastikan meramaikan Teraskota adalah Starbucks Coffee, Black Canyon Coffee, Cream and Fudge, Coffee World, Bengawan Solo Coffee, Imperial Chef (dari Grup Duck King), Wendys, Hoka-hoka Bento, Es Teler 77, Paxi Barber Shop dan banyak lagi.

Menurut Rivo, mal seluas 10.000 meter persegi itu, dilengkapi dengan Hotel Santika, hotel berbintang tiga dari Grup Kompas Gramedia. Hotel yang memiliki 150 kamar ini diharapkan mampu memenuhi kebutuhan tamu yang mengikuti berbagai seminar dan peserta pertandingan golf di Damai Indah Golf.

Rivo juga menambahkan, Teraskota akan menyediakan akses internet tercepat di Indonesia secara gratis untuk semua tamu Teraskota. “Kami ingin menjadikan Teraskota tempat nongkrong dan hangout bagi masyarakat Tangerang Selatan,” katanya.

Dinamakan Teraskota, karena setiap restoran dan kafe memiliki teras masing-masing di luar. “Udara di BSD masih bersih. Cuacanya pun masih sejuk,” ungkap Rivo Pamudji.

Teraskota juga akan menyediakan tempat parkir VVIP bagi penggemar sepeda di sana. “Kami sengaja menyediakan fasilitas parkir sepeda ini karena tahu komunitas sepeda Jabodetabek menjadikan kawasan BSD sebagai pusat kegiatan. Teraskota akan menjadi mal pertama y ang menyediakan parkiran sepeda,” kata Rivo, yang juga penggemar sepeda.

Teraskota yang dibangun dengan dana investasi sebesar Rp 300 miliar ini berlokasi di kawasan pusat bisnis BSD City. Di dekatnya ada gedung German Center di mana ada Swiss German University dan puluhan perusahaan Jerman. Di seberangnya ada gedung BCA Kantor Cabang Utama Serpong. Di sekitarnya ada Ocean Park, wahana rekreasi air terbesar di Indonesia.

BSD memiliki banyak klaster seperti Puspita Loka, Giri Loka, Taman Giri Loka, The Green, De Latinos, Tirta Golf, Vermont Parkland, Telaga Golf, Anggrek Loka, Kencana Loka, Nusa Loka. Jumlah penghuni BSD sudah lebih dari 200.000 orang

Sumber : http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2009/05/04/15012760/Teraskota.Tempat.Hangout.Baru.di.BSD

Categories: Pusat Perbelanjaan | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: