Mal WTC Matahari Serpong

Sepertinya, kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus bersolek. Beragam infrastruktur dan penunjang image sebagai kota mandiri terus di bangun dan dipoles. Salah satunya di kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) yang menjadi satu dari sekian icon dari kota Tangsel ini. Bangunan pusat perbelanjaan baru bermunculan, berikut fasilitas penunjangnya.  Pun dengan kawasan pertokoan, dan bisnis yang muncul sebelumnya, mau tak mau ikut bersolek, jika tak mau ditinggal calon konsumen. Salah satunya adalah mal WTC Matahari Serpong –yang hadir di jalur utama kota Serpong– yang harus bersaing ketat dengan sejumlah mal yang hadir kemudian. Mal ini memang identik dengan brand supermarket ternama yang dikelola Lippo grup, yakni Matahari. Ya, paling tidak di kawasan ini terdapat departemen store Matahari, Hypermarket serta toko buku Gramedia sebagai pelengkapnya mampu bertahan menyedot konsumen yang ada di sekitaran Serpong, hingga Tangerang kota.

Suatu ketika di bulan puasa kemarin, saya berkesempatan mengunjungi mal ini sekedar ngabuburit bersama keluarga. Karena waktu bertandang menjelang sore hari, tak pelak waktu sholat magrib pun dilalui di mal ini. Setelah berbuka, saya pun bergegas untuk menunaikan ibadah sholat. Berbekal informasi yang diperoleh dari petugas keamanan, saya pun langsung menuju lokasi musholah yang ada di area parkir (P6). Untuk menuju lokasi, yang kebetulan hanya tiga level di atasnya, saya harus menyusuri pertokoan ponsel lalu menuju ke arah timur, dimana tempat area parkir berada. Musholah sendiri terletak di sudut kanan area parkiran yang dimaksud.  Meski tak begitu luas ukurannya, namun paling tidak musholah ini memisahkan jamaahnya. Untuk kaum pria ruang sholat berada di pojok kanan, sementara jamaah wanita ada di sisi kirinya.

Keberadaan tempat wudhu menjadi pemisah ruang sholat antara pria dan wanita. Memang, ruang sholat yang disediakan tak begitu luas, selain bentuknya memanjang, ruangan ini hanya memuat dua shaf (baris) saja. Pun dengan tempat wudhunya yang hanya menyediakan tiga unit kran. Terlebih kondisi hamparan karpet bermotif sajadah warna hijau sudah mulai rusak (baca: kasar dan pudar warnanya karena rapuh). Keadaan ini tentunya membuat tak nyaman bagi pengunjung yang hendak menunaikan ibadah sholat. Namun, di bagian ruang sholat jamaah pria ada ruangan tambahan yang ada di sisi depannya. Ruang sholat tambahan yang dihampari karpet warna merah ini paling tidak sedikit membantu bagi pengunjung yang hendak menunaikan sholat, tanpa harus berdesak-desakan di ruang sholat lama yang ada di sisi belakangnya.  Meski kondisi ruang sholat kurang nyaman, pihak pengelola menyediakan ruang tunggu/istirahat yang lumayan lega yang berada di bagian depan musholah. Selain tersedia bangku, semilir angin yang berhembus mampu mengurangi hawa panas parkiran. Bisa jadi, area ini tentunya, menjadi tempat favorit ketika menunggu atau usai menunaikan ibadah sholat.  Nah, bagi Anda yang tengah berada di kawasan perbelanjaan WTC Matahari Serpong, ketika waktu sholat tiba bisa langsung menunaikan ibadah sholat di musholah yang berada di area parkiran P6.

Untuk menuju lokasi ini, Anda bisa melewati pertokoan ponsel terlebih dahulu melalui eskalator yang ada di dekat departemen store Matahari lalu menuju lantai di mana kios-kios gadget itu berada lalu menuju ke arah timur. Semoga sedikit membantu.  Namun Anda pun bisa memanfaatkan keberadaan masjid pemukiman yang berada dekat di kawasan WTC Matahari Serpong. Ya, tepat di belakang bangunan atau tepatnya di dekat area parkiran motor teradapat masjid besar.  Insya Allah untuk masjid yang dimaksud akan menyusul untuk direview.

Sumber : http://masjid2masjid.wordpress.com/2010/10/20/musholah-mal-wtc-matahari-serpong-tangsel/

Categories: Pusat Perbelanjaan | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: