Kampung Aer, tempat makan dengan nuansa alam

Bagi para pencinta kuliner Serpong yang mendambakan suasana alam, persawahan dan sungai-sungai, restoran Kampung Aer menjadi salah satu yang layak untuk dikunjungi. Lokasinya gampang dicari. Lokasinya persis di tepi Sungai Cisadane, sekitar 200 meter dari jalan masuk samping RS Ashobirin di Jalan Raya Serpong.

Restoran ini memiliki suasana tenang dan jauh dari lalu lalang kendaraan. Letaknya di samping sungai dan dikelilingi rerumputan hijau dan gazebo-gazebo kayu. Kampoeng Aer The Resort Restaurant, Serpong merupakan sebuah restoran dengan suasana alam terbuka sekaligus menjadi resort restaurant pertama di Indonesia yang menghadirkan konsep family dan business restaurant. Restoran ini menempati area seluas 5 hektar ini berlokasi di Jalan Gading Golf Boulevard Serpong, Tangerang Selatan, yaitu sebuah lokasi yang strategis antara BSD City dan Kota Tangerang.
Nuansa alam memang sangat kental terlihat di tempat ini, di antaranya dengan hadirnya pepohonan dan rumput hijau yang menghiasi area restoran.Selain itu, nuansa alam terbuka juga diperlihatkan oleh resto yang berbatasan langsung dengan Kali Cisadane ini. Kehadiran gazebo yang tertata cantik menambah sempurna tempat ini.
Terdapat 10 gazebo dengan kapasitas mulai dari 10 hingga 100 orang. Di sini Anda juga bisa menikmati pemandangan dan bersantap dengan konsep lesehan, namun tetap eksklusif ala hotel berbintang. Selain itu, jika Anda lebih menginginkan suasana tertutup, pilih saja VIP room dengan kapasitas hingga 200 orang.
Tempat ini sangat tepat dijadikan rekomendasi untuk bersantap, berlibur hingga adakan acara seperti arisan, reuni, atau ulang tahun. Nantinya restoran ini juga akan menambah fasilitas lain, seperti wisata air, outbound untuk anak-anak, sampai tempat olahraga berkuda.

Kampoeng Aer The Resort Restaurant menyediakan menu yang beragam dengan komposisi 60 persen masakan Nusantara, 15 persen Kontinental, dan 25 persen Oriental. Gurame Goreng Kipas menjadi menu khas dan andalan dari Kampoeng Aer. Dari namanya saja sudah terbayang garingnya gurame yang disajikan berbentuk helaian kipas setelah proses deep frying.
Salah satu alasan menu ini menjadi unggulan, di antaranya pemilihan ikan Gurame yang berkualitas. Selain itu, saat pengolahannya dimasak secara deep frying (proses menggoreng dengan minyak panas sehingga seluruh bagian terendam minyak).

Beberapa menu lain yang tak kalah lezatnya, antara lain: Gurame Bakar dengan bumbu kecap, dabu-dabu, rica-rica dan saus madu. Tahu Isi dengan isi wortel, buncis, jamur, cumi dan udang. Lumpia Udang Jamu, yaitu lumpia goreng udang dengan sayuran dan jamur. Karedok dengan sayuran segar kol, tauge, kacang panjang, terong, kemangi dan bumbu kacang. Sop Gurame, Gurame segar dengan bumbu sereh dan tomat.

Sop Buntut dengan buntut impor kaldu spesial dengan kentang, wortel, sambal dan jeruk nipis. Ayam Goreng Kalasan yaituayam goreng dengan bumbu tradisional Jawa. Ada juga Cumi Bakar Kecap, Udang Sambal Pete, Ayam Basemak, Kailan Dua Rasa, Sapi Lada Hitam, Brokoli Cah Jamur. Untuk minuman, ada Es Kelapa Batok (1 kelapa), Green Veggy, Honey Lychee, aneka Shake and Float. Untuk dessert , cicipi Es Durian, Es Palu Butung, Rujak Buah, Colenak dan Pisang Goreng.
FASILITAS UNTUK ANAK-ANAK
Untuk menunjang kenyamanan pengunjung Kampoeng Aer, terdapat beberapa fasilttas yang dibuat untuk anak-anak seperti arena bermain outbond, kolam ikan, kolam renang khusus untuk bermain anak-anak dan taman bermain. Disediakan pula buku-buku mewarnai dengan gambar tokoh pewayangan.
Bagi yang hobi mengendarai sepeda, jangan ragu untuk mampir ke Kampoeng Aer karena restoran ini menyediakan trek sepeda, tempat parkir untuk sepeda, dan coaching tentang bagaimana memilih sepeda yg baik dan onderdil apa yg digunakan. Di samping itu, pada setiap Minggu pagi, Kampoeng Aer menyediakan buffet khusus untuk pengunjung yang datang dengan menggunakan sepeda dari pukul 06.00-10.00 pagi.
Kampoeng Aer juga membuka kelas membatik. Dalam kelas tersebut, pengunjung bisa belajar membatik pada sapu tangan, mewarnai ornamen batik, dan dapat pula belajar menggunakan canting untuk membatik.
Kampung Aer
Jl. Gading Golf Boulevard, Serpong
Tangerang Selatan

Sumber : http://www.serponglife.com/2012/01/17/kampung-aer-tempat-makan-dengan-nuansa-alam/

Categories: Objek Wisata | Leave a comment

Post navigation

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Blog at WordPress.com. The Adventure Journal Theme.

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: